Trend Mobile 2013: iOS, Android, Windows 8, atau...

Teknologi informasi terus berkembang dan semakin mempengaruhi cara kita bekerja dan cara Baca Lagi ...

Fitur "Pencari" Apple dan Twitter Resahkan Google

Fitur layanan perintah suara, Siri pada iPhone dan mesin pencari di Twitter telah membuat Baca Lagi ...

Dongkrak Bing, Microsoft Dompleng Firefox

Jakarta - Mesin pencari besutan Microsoft akan memiliki 'posisi' sendiri di browser Firefox Baca Lagi ...

Google Bantu HTC Lawan Apple

WASHINGTON - Kisruh pelanggaran hak paten antara produsen ponsel pintar dunia kian memanas Baca Lagi ...

Web Merevolusi Internet

Mengakses situs web di internet pastinya telah menjadi keseharian Anda. Tapi tahukah Anda, internet Baca Lagi ...

Facebook Digugat Rp 9 Triliun", Gara-gara Intifada

Sabtu, 2 April 2011 | 15:18 WIB

WASHINGTON - Facebook dan pendirinya Mark Zuckerberg digugat lebih dari 1 miliar dollar AS atau sekitar Rp 9 triliun oleh seorang warga keturunan Yahudi. Alasannya, Facebook tidak bertindak cepat segera menutup halaman di layanan jejaring sosial tersebut yang mengajak aksi Intifada, perlawanan terhadap Israel.

Kasus ini bermula saat di Facebook muncul halaman berjudul "Third Intifada". Halaman tersebut dibuat pengguna Facebook dimaksudkan untuk mengajak aksi melawan Isarel. Karena dianggap melanggar aturan Facebook, halaman tersebut ditutup, namun setelah lebih dari 500.000 orang menjadi fansnya.

Penggugat, Larry Klayman, mendeskripsikan dirinya sebagai waraga Amerika Serikat keturunan Yahudi asli. Ia menuding Facebook tidak bertindak cepat dan cenderung menolak untuk menutup halaman yang di dinilai dapat mendorong pembunuhan dan aksi kekerasan terhadap warga beragama Yahudi.

Menanggapi gugatan itu, Facebook menolak tuduhan tersebut yang dianggap tidak beralasan. "Selama kami tidak mendapat keluahan, kami menganggap kasus tersebut tanpa alasan dan kami akan melawan gugatan tersebut," kata juru bicara Facebook.

Facebook telah menutup halaman yang dipermasalahkan sejak Selasa lalu setelah Menteri Diplomasi Publik Israel Yuli Edelstein mengirimkan surat kepada Mark Zuckerberg. Facebook beralasan sebelumnya masih mempertahankan halaman tersebut karena mengajak aksi damai, namun belakangan dimanfaatkan untuk menggalang aksi kekerasan oleh para pengunjungnya.


sumber : kompas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar