Trend Mobile 2013: iOS, Android, Windows 8, atau...

Teknologi informasi terus berkembang dan semakin mempengaruhi cara kita bekerja dan cara Baca Lagi ...

Fitur "Pencari" Apple dan Twitter Resahkan Google

Fitur layanan perintah suara, Siri pada iPhone dan mesin pencari di Twitter telah membuat Baca Lagi ...

Dongkrak Bing, Microsoft Dompleng Firefox

Jakarta - Mesin pencari besutan Microsoft akan memiliki 'posisi' sendiri di browser Firefox Baca Lagi ...

Google Bantu HTC Lawan Apple

WASHINGTON - Kisruh pelanggaran hak paten antara produsen ponsel pintar dunia kian memanas Baca Lagi ...

Web Merevolusi Internet

Mengakses situs web di internet pastinya telah menjadi keseharian Anda. Tapi tahukah Anda, internet Baca Lagi ...

Indonesia Bergantung kepada Internet Mobile

Selasa, 12 Juli 2011 | 13:19 WIB

JAKARTA - Hampir setengah dari pengguna internet di Indonesia mengakses internet dari telepon genggam mereka. Hal ini diperkirakan akan semakin meningkat, dilihat dari keinginan masyarakat untuk mengakses internet lewat telepon genggam dalam 12 bulan ke depan.

Dalam pre-rilis data dari Nielsen Southeast Asia Digital Consumer Report, yang akan diluncurkan pada tanggal 30 September 2011 nanti, menyebutkan, 48 persen pengguna internet di Indonesia menggunakan ponsel untuk mengakses internet. Angka tersebut menjadikan Indonesia sebagai pasar yang paling bergantung pada akses ini di antara negara-negara ASEAN.

Nielsen memperkirakan tren akan berlajut dengan 53 persen pengguna internet yang mengakses lewat telepon genggam dalam satu tahun ke depan.

"Perangkat yang memiliki kapabilitas untuk mengakses internet seperti ponsel dan tablet menawarkan akses yang mudah ke internet untuk konsumen Indonesia tanpa harus bergantung pada ketersediaan layanan broadband kecepatan tinggi di rumah mereka," ujar Managing Director Divisi Media Nielsen Indonesia, Irawati Pratignyo, dalam rilis yang diterima Kompas.com, Senin (11/7/2011).

Tidak hanya telepon genggam saja, Nielsen memperkirakan akses internet melalui perangkat genggam juga dapat meningkat menjadi 30 persen dari 13 persen saat ini, dalam satu tahun ke depan.

"Dengan pasti, kita melihat semua indikasi menuju pertumbuhan yang signifikan dari akses internet melalui perangkat mobile dan handheld pada 12 bulan berikutnya dan yang akan datang," tambah Irawati.


Dre@ming Post______
sumber : kompas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar